Halaman

Kamis, September 20, 2012

K-Pop!



Temen-temen, tau gak lagu apa yang lagi in akhir-akhir ini, sampai-sampai semua orang rame-rame ikutin gerakan dancenya? Yap, Gangnam Style, yang dinyanyiin oleh rapper Korea Park Jae-sang a.k.a PSY. Liriknya yang terkesan humoris tapi berisi kritikan tentang kehidupan yang materialitas (mengacu daerah Gangnam yang merupakan kawasan elite di Seoul) serta gaya dance menunggang kudanya yang unik membuat lagu ini sangaatt populer. Di Youtube sendiri, video clip Gangnam Style ini (hingga artikel ini dipost) sudah ditonton 220an juta kali sejak pertama kali diupload tanggal 15 Juli 2012. Gangnam Style fever ini telah menyebar sampai ke Eropa dan Amrik juga lho.. Banyak artis sana yang juga seneng ngikutin gerakan ‘riding horse dance’ itu. Begitu pula di Indonesia, bahkan pada 9 September 2012, 1000 orang rame-rame flash mob Gangnam Style di Bundaran HI Jakarta. Wow.. Klik di sini untuk baca artikelnya.

Gangnam Style ikut membantu penyebaran K-Pop ke seluruh dunia. K-Pop selama ini didominasi oleh boyband dan girlband, mulai dari H.O.T, S.E.S, Shinhwa, DBSK (TVXQ), hingga Super Junior (SuJu), Girls’ Generation (SNSD), Big Bang, SHINee, Wonder Girls, T-ara, 2NE1, dan masih banyak lagi. Bahkan penyebaran K-pop, selain penyebaran drama Korea, berpengaruh besar terhadap munculnya boyband dan girlband Indonesia beberapa tahun belakangan ini, seperti Smash, 7 Icons, Cherrybelle, XO-IX, Super 9 Boys, Hitz, dan masih banyak lagi.

Super Show 4 Indonesia
Melihat fenomena tersebut, di tahun 2012 ini, banyak artis korea yang datang dan ngadain konser di Indonesia. Di antaranya Junsu mantan personel TVXQ yang sekarang tergabung dalam JYJ; penyanyi solo, Eru; Jay Park, mantan leader 2PM yang sekarang bersolo karir; boyband baru Born To Beat (BtoB), hingga yang paling spektakuler Super Junior (SuJu). Konser Suju “Super Show 4” selama 3 hari, tanggal 27-29 April 2012, sukses memuaskan para ELF di Indonesia.

Nah, gak puas cuma datang 1 kali, Siwon dkk kembali ngadain konser di Indonesia pada tanggal 22 September 2012. tapi kali ini mereka gak sendirian. Manajemen artis SM Entertainment memboyong seluruh artisnya yang disebut dengan SM Town dalam rangkaian konser “SM Town Live World Tour III” dan Jakarta, Indonesia merupakan kota kelima dari rangkaian konser tersebut. Selain Suju, konser ini menghadirkan Girls’ Generation (SNSD), TVXQ, SHINee, f(x), EXO, serta dua artis senior SMTown, Kangta dan BoA yang sudah ngetop sejak satu dekade lalu. Untuk itu, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) ditutup selama seminggu untuk ‘disulap’ menjadi panggung konser yang super megah. Pihak promotor sedang sibuk mempersiapkan segala keperluan mulai dari panggung, keperluan pribadi artis, hingga personel pengamanan.
source: detik.com

Tampaknya para fans juga gak mau kalah sama promotor. Mereka sudah mempersiapkan properti-properti untuk nonton konser spesial ini, khususnya SONE (fans SNSD) yang juga ngerayain ultah salah satu personel SNSD, Hyoyeon, yang bertepatan dengan konser SM Town tanggal 22 September 2012 tersebut.

HBD Hyoyeon Banner (source: SoneID)

Hmm..,, sudah kebayang gimana serunya konser “SM Town Live World Tour III” ini ya? hehe..:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar