Halaman

Selasa, Januari 01, 2013

I Got a Boy

Selain perayaan tahun baru, tanggal 1 Januari 2013 ini adalah hari istimewa bagi girlband Girls’ Generation (SNSD) dan fansnya SONE. Album Korea keempat SNSD “I Got a Boy” resmi dirilis pada hari ini yang sekaligus menandai comeback mereka di pasar musik Korea setelah tahun lalu lebih berfokus pada sub-unit TaeTiSeo dan merilis album Jepang. Pada tanggal 19-20 Desember 2012, SM Entertainment (SM) memposting gambar misterius di Twitter seperti ini dan menulis tweet bahwa akan ada “sesuatu” pada tanggal 21 Desember 2012 jam 10 am.

Pada tanggal 21 Desember 2012, teka-teki itu terjawab. Apa itu tanda-tanda kiamat, kah? Bukan!!! Ternyata gambar-gambar tersebut merupakan clue bahwa SNSD akan merilis album baru tanggal 1 Januari 2013. Ini logo album barunya, kali ini nama SNSD ditulis dalam karakter Korea, hangul. Kalo biasanya sering ditulis nama Inggrisnya, Girls’ Generation.

Sambil menunggu, SONE disuguhi MV Dancing Queen, yang membawa kembali ke tahun 2008 dengan style khas Gee banget, tiap personel mengenakan celana panjang warna-warni. Dancing Queen merupakan remake dari lagu Mercy-nya Duffy. Belakangan diketahui kalo lagu itu sebenernya dibuat tahun 2008 lalu, tapi baru dirilis sekarang. Oh ternyata.. Pantesan Sunny rambutnya koq jadi panjang lagi. Haha.. Dan mereka terlihat lebih muda dan polos. Di akhir MV tersebut, SNSD kembali ke tahun 2013 dengan preview singkat lagu I Got a Boy yang menjadi track utama di album keempat tersebut.


SM juga merilis foto teaser masing-masing personel dan group dalam 2 versi: yang “nyentrik” dan “simpel” lewat account Facebook SM (bisa dilihat di sini). Berbeda dengan konsep album-album sebelumnya, kali ini SNSD tampil lebih boyish dan bergaya rebel. Dari semua foto tersebut, yang paling menarik perhatian adalah Hyoyeon dengan rambut pelanginya dan si bungsu Seohyun tampil lebih berani dan dewasa dalam versi “nyentrik”-nya yang beda banget sama image kalemnya selama ini. Banyak netizen bilang kalo Seohyun kurang cocok pose kayak gitu, lebih mendingan versi “simpel”-nya. Tak hanya itu, SM juga merilis video testimoni singkat tiap personel setiap harinya melalui situs Naver. Teaser MV dirilis dalam versi drama dan dance untuk menjawab keingintahuan SONE seperti apa sih lagu barunya.

Album keempat ini akan disajikan dengan 10 kemasan yang berbeda, 9 cover masing-masing personel dan 1 cover group. Katanya tiap kemasan isi CD nya sama tapi bonus photobook-nya beda-beda. Konsep penyajian seperti ini mirip album kelima Super Junior, “Mr Simple”. Bahkan kalo dilihat konsep fotonya juga agak mirip ya, colorful.

I Got a Boy
Mr Simple


Official MV I Got a Boy dirilis pada 1 Januari 2013 pukul 05.00 pm KST (waktu Korea) ato pukul 15.00 WIB. Berikut ini videonya

Yang paling lucu rambutnya Sunny, gonta-ganti warna kadang pink, ungu, hijau. Kayak gula-gula kapas juga. Hehe..

SM pinter banget manfaatin momen-momen khusus buat comeback SNSD ini. Tanggal 21 Desember 2012 yang ribut-ribut digosipkan hari kiamat dipake untuk pengumuman comeback dan perilisan single Dancing Queen. Perilisan album keempat tersebut menggunakan tanggal 1 Januari 2013, yang merupakan hari perayaan tahun baru secara internasional. Semoga “I Got a Boy” bisa sukses, melampaui album sebelumnya “The Boys”.:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar